Tread Kaskus Jadi Novel, Resolusi 2017 Buat BlogtoBook dengan ArdHosting

Website BlogtoBook, temuan ide bisnis onlineku untuk di optimalkan dengan cloud hosting dari ArdHosting. Temukan Peluang Bisnis OnlineMu dengan ArdHosting kemudian Optimalkan website dengan cloud hosting

Website BlogtoBook, temuan ide bisnis onlineku untuk di optimalkan dengan cloud hosting dari ArdHosting

Hallo Agan dan Sista tercinta! Bagaimana kabar kalian? Siap kasih cendol dan jempolnya? Ehh malah keterusan seperti di forum SFTH (Story From The Heart) Kaskus. Tapi tenang, disini tidak ada kentang diantara kita Hehe.

Sebelum tambah ngelantur, perlu kalian ketahui saya awalnya hanya seorang silent reader di forum tersebut. Maklum lah, kerjaan saya setiap lebih banyak mengurusi usaha jual beli tanaman. Setelah beberapa lama membaca thread Kaskus, terbersit kenekatan membuat thread sendiri untuk meramaikan forum online tersebut. Memang takut saat memulai, jangan-jangan tulisannya garing dan tak satupun yang mau membacanya.

Setelah beberapa part saya lempar di thread SFTH Kaskus dengan nick atau panggilan WN dan id kulon.kali, kalian tau apa yang terjadi? Simak aja deh salah satu percakapan lewat DM berikut:

Agan : “Gan WN sudah pengalaman berapa lama di kaskus?”

WN : “masih member unyu-unyu gan, baru kemarin sore hehe.”

Agan : “yang bener gan? Tread agan bisa buat geger jagad kaskus gitu?

WN : “masa, kebetulan aja kali.”

Agan : “pengalaman nulis berapa lama gan?”

WN : “saya penulis amatiran.”

Agan : “masa sih? Keliatan udah profesional sampai tread ‘100 tahun setelah aku mati’ #100TSAM jadi top thread dengan ribuan share dan reader jutaan gitu. Thread agan booming dengan pelajaran hidup dan sangat menginspirasi. Cocok kalau di bukukan, pasti laris manis.”

WN : “Amiin. Ditunggu aja gan semoga bisa rilis, jika memang banyak peminatnya.”

Thread 100 Tahun Setelah Aku Mati di SFTH Kaskus

Thread 100 Tahun Setelah Aku Mati di SFTH Kaskus dengan share ribuan dan view jutaan

100 Tahun Setelah Aku Mati menjadi top threads teratas Kaskus

100 Tahun Setelah Aku Mati menjadi top threads teratas Kaskus

Viewer 100TSAM pemicu temukan peluang bisnis online BlogtoBook dengan ArdHosting

Viewer 100TSAM pemicu temukan peluang bisnis online BlogtoBook dengan ArdHosting

Thread baru dari user kaskus lain untuk tetap dapat berdiskusi, karena menyayangkan Thread 100TSAM sudah close. Temukan Peluang Bisnis OnlineMu dengan ArdHosting kemudian Optimalkan website dengan cloud hosting.

Thread baru dari user kaskus lain untuk tetap dapat berdiskusi, karena menyayangkan Thread 100TSAM sudah close

Ya, tanpa melebih-lebihkan atau sombong memang begitu kenyataannya. Tread yang mengisahkan sebagian perjalanan hidup tokoh Rizal (nama yang sengaja saya samarkan), untuk menjaga privasinya juga tentunya. Rizal sedikit berbeda karena mendapat kelebihan indra atau biasa disebut indigo. Perjalanan hidupnya penuh misteri namun kaya makna sebagai pembelajaran bagi kita.

Sekilas kisah tersebut memuat persahabatan 2 alam (nyata dan ghaib). Diskriminasi yang dialami  anak indigo. Perjuangan menggapai impian sampai sampai mendapat beasiswa di luar negeri. Kesetiaan dengan pasangan dilengkapi ujian dari alam nyata maupun ghaib. Setiap manusia tentunya harus memikul tanggung jawab yang sangat berat, apalagi diberi perbedaan oleh tuhan. Indigo anugrah atau kutukan, penasaran? Selengkapnya bisa kalian baca di thread kaskus berikut 100 Tahun Setelah Aku Mati.

komentar di thread SFTH Kaskus mengenai 100TSAM pemicu ide bisnis online BlogtoBook. Temukan Peluang Bisnis OnlineMu dengan ArdHosting kemudian Optimalkan website dengan cloud hosting.

komentar di thread SFTH Kaskus mengenai 100TSAM pemicu ide bisnis online BlogtoBook

Komentar pemicu untuk terus menulis hingga temukan peluang bisnis online BlogtoBook dan website akan di optimalkan dengan cloud hosting. Temukan Peluang Bisnis OnlineMu dengan ArdHosting kemudian Optimalkan website dengan cloud hosting.

Komentar pemicu untuk terus menulis hingga temukan peluang bisnis online BlogtoBook dan website akan di optimalkan dengan cloud hosting

Singkat cerita saya membuat poling kecil-kecilan, apakah ada yang berminat jika thread 100 tahun setelah aku mati di bukukan menjadi sebuah novel. Ternyata responnya sangat baik dan banyak peminatnya. Kemudian saya coba menawarkan pada salah satu penerbit, alhamdulilah setelah saya wawancara singkat dengan pihak penerbit terjadi penandatanganan kontrak. Akhirnya, novel yang ditunggu-tunggu tersebut akan rilis bulan maret 2017.

Kepastian rilis novel membuat semangat saya untuk menulis semakin menggebu. Namun ada hal yang menganjal untuk kelanjutan karier menulis saya, hingga dilema galau merana  wkwk. Kalian pecinta kaskus tentu mengetahui jika terdapat banyak batasan dalam menggunakannya, seperti batasan jumlah karakter tulisan, batasan jumlah page yang tersedia untuk satu thread dan lain-lain. Bahkan yang sedikit membuat para writer seperti saya serba salah saat terlalu lama tidak update thread akan diclose, sebaliknya terlalu sering update juga kemungkinan bisa di close karena dicurigai hasil plagiat oleh momod.

Disisi lain saya melihat salah satu teman dengan bebasnya membuat tulisan sesuka hati di blognya sendiri, bahkan bisa menjual sebuah produk melalui sistem affiliate maupun produknya sendiri. Sehingga saya berpikiran bagaimana jika membuat sebuah situs blog sendiri untuk share tulisan maupun menjual novel saya tersebut. Ada kendala serius yang saya hadapi, karena belum pengalaman membuat blog pribadi. Jadi saya coba mengajak teman tersebut kerjasama. Siapakah teman saya itu? Ya, pemilik blog ini “Rahmad Noer”.

Setelah sharing dengannya ternyata membuat blog sendiri tak semudah yang saya bayangkan, banyak proses yang harus di lalui dan berbagai kemungkinan kendala. Mulai dari proses penentuan tema atau niche, domain dan hosting gratis atau berbayar, pembuatan desain layout dan optimasi sampai publikasi ke pembaca setia yang masih berada di kaskus. Sebenarnya saya kurang paham apa yang ia katakan, namun setelah beberapa penjelasan dan rekomendasi saya mulai mengerti kemudian memutuskan.

Alasan Temukan Peluang Bisnis Online Website Blogtobook

Bermodal nekat, saya putuskan tetap meneruskan keinginan membuat blog sendiri. Kenapa di bilang nekat? karena saat ini yang saya punya cuma tema atau niche untuk blog, yaitu BlogtoBook. Saya tau kalian mungkin masih bingung dengan niche nyleneh tersebut, karena memang belum begitu tenar istilah ini. BlogtoBook merupakan suatu blog yang dirancang supaya konten hasil tulisannya dapat dibukukan atau dibuat menjadi buku, dengan kata lain saya membuat buku melalui tulisan dari blog. Seperti yang kalian ketahui berawal dari cerita kaskus saya yang sudah pasti akan rilis dalam bentuk novelnya bulan Maret besok, maka isi blog ini kedepannya diharapkan akan rilis menjadi buku-buku selanjutnya. Bagaimana dengan desain layout dan optimasi? Itu dikerjakan teman saya, tinggal terima jadi deh hehe. Sebab saya ambil jatah dalam mengisi konten dan promosi.

Alasan Mengoptimalkan Website Blogtobook dengan Cloud Hosting Dari Ardhosting

Setelah mendapat beberapa masukan untuk saya pertimbangkan, saya memutuskan kedepannya untuk mengonlinekan blog saya menggunakan domain TLD dan hosting berbayar dari ArdHosting. Sebab teman saya mengatakan domain dan hosting berbayar lebih terlihat profesional dan lebih mudah dalam hal maintenance maupun optimasi. Hal paling utama yang mempengaruhi keputusan saya memilih ardhosting, saat saya membuka websitenya ada tagline “Fast & Reliable Webhosting ” sebagai jaminan dalam mengoptimalkan website dengan cloud hosting dan dijelaskan secara detail keunggulan menggunakan cloud hostingnya. Diantaranya sebagai berikut:

Alasan Saya Pilih Cloud Hosting Server Dari Ardhosting

Layered Back up

Setiap data yang tersimpan secara elektronik ataupun online memang lebih aman dan memudahkan kita. Tetapi data online tentu ada kemungkinan hilang akibat kerusakan perangkat atau terkena serangan orang tak bertanggung jawab. Maka dari itu dibutuhkan backup data, disinilah keuntungan saat menggunakan ArdHosting yang menerapkan layered backup. Back up local maupun remote (daily, weekly and monthly), sebagai jaminan kenyamanan saya dalam mengonlinkan data website dengan cloud hosting dari ArdHosting.

CloudLinux Operation System

Sebenarnya saya ngak paham maksudnya ini, tapi dari keterangannya akan membuat server lebih stabil menjadi sebuah nilai plus. Apalagi menjadikan sebuah jaminan uptime jauh lebih baik, dan membuat server yang saya gunakan lebih aman. Jika server sering down, bagaimana nasibnya website saya yang kemungkinan memiliki view jutaan seperti 100TSAM bahkan mungkin lebih dari itu? Pasti penonton kecewa, hehe.

Web Server LiteSpeed

Ini istilah apa lagi? tambah puyeng deh, hehe. Dalam keterangannya fitur ini, membuat website kita 40x lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan apache sehingga dapat meminimalisir overload penggunaan server. Intinya membuat website lebih cepat, ya pasti nilai plus lagi.

Pure SSD Storage

Fitur SSD storage memiliki kemampuan dalam hal kecepatan baca tulis data hingga 8 kali lebih baik jika dibandingkan storage normal. Inilah hal utama yang membuat saya kepincut, karena mebuat kecepatan akses website di cloud hosting server maksimal. Sudah liat kan berapa view di thread 100 Tahun Setelah Aku Mati? Jika kecepatan akses website BlogtoBook saya tidak maksimal, pasti pembaca banyak yang kabur.

Performa Terbaik Server Supermicro

Komitmen ArdHosting untuk meningkatkan mutu serta layanannya menggunakan hardware paling baik dari sebuah server Supermicro, kemudian dilengkapi juga dengan software pendukung terbaik. Server Supermicro menurut saya sangat canggah, lha saya nulis aja masih pakai laptop jadul yang beratnya minta ampun.

Fast Connection Speed and Unlimited Bandwidth

Berbagai bandwidth yang tersedia untuk lalulintas data website sangat mempengaruhi pilihan saya, ini berhubungan dengan kenyamanan para pengunjung BlogtoBook nantinya. Pilihan tersebut sebagai berikut 1000Mbps to IIX (Direct Connection), 1000Mbps to MCSIX SINGAPORE (International), 1000Mbps to OpenIXP, 80Mbps to International Network.

Rekomendasi Teman Onlinekan Website BlogtoBook dengan Cloud Hosting ArdHosting

Sedangkan berikut fitur-fitur rekomendasi yang ditekankan teman saya untuk memilih ArdHosting sebagai partner dalam mewujudkan BlogtoBook:

cPanel and Plesk Ready

cPanel ArdHosting support dua sistem operasi Linux maupun Microsoft Windows, ehingga lebih nyaman untuk kebutuhan admin. Kontrol panel Web Hosting Manager (WMH) dan cPanel bagi layanan website hosting berbasis Linux, sedangkan Parallels Plesk bagi layanan website berbasis Microsoft Windows.

Partner Resmi ICANN

ArdHosting adalah salah satu partner resmi ICANN, sehingga melayani pendaftaran domain baru atau untuk transfer domain. Untuk kontrol panel domainnya sangat lengkap, yaitu dengan fitur manajemen domain untuk merubah name server (NS), fitur untuk registrasi child name server (CNS), melakukan perubahan detail kontak, redirect, dan lain-lain.

Softaculous Auto Installer

Fitur Softaculous Auto Installer menjadi salah satu fitur penting yang mempermudah pengguna dalam membangun situs melalui berbagai fitur CMS. Sehingga jika tidak menguasai bahasa pemrograman secara mendalam bisa menggunakan template gratis dari berbagai CMS dengan sedikit editing penyesuaian. Ardhosting sendiri support dengan beberapa CMS terbaik di dunia developer web seperti Joomla, Magento, Drupal, Prestashop, Zencart dan CMS terpopuler kita WordPress.

Pilihan Lokasi Server Beragam

Pilihan lokasi server ArdHosting yang banyak membantu kita dalam memilih sever website sesuai target pasar lokal maupun internasional. Kenapa begitu? Karena jika server lebih dekat dengan target pasar tentunya tidak ada delay terlalu lama dalam transmisi data, sehingga kecepatan akses data website menjadi maksimal. Layanan ArdHosting yang dapat dipilih untuk optimalkan website dengan cloud hosting setelah temukan peluang bisnis onlineMu adalah hosting Indonesia (IIX), Singapore (SGP), Hongkong dan United States (USA).

Costumer Service 24 Jam Setiap Hari Reliable Support

Support yang maksimal pada pelanggan adalah hal wajib bagi penyedia jasa, apalagi jasa online. Sebab user yang mengakses website kita tak kenal waktu, jadi jika server gangguan kita bisa langsung komplain. CS 24 jam membuktikan komitmen ArdHosting dengan tagline “fast and reliable webhosting”. Kepuasan para customer juga semakin meningkat dengan respon cepat, ramah dan mudah dihubungi baik melalui telfon, email, chat online yang telah mendukung sistem tiketing terintegrasi.

Alasan Saya dan Teman Memilih Bisnis Online Menggunakan ArdHosting

Affiliate ArdHosting

Siapa yang tidak mengenal dan tergiur dengan bisnis online satu ini? Ya, kita semua pasti ingin menjalankannya sebab caranya mudah dan tidak ribet namun untung besar. Website BlogtoBook selain sebagai sarana membuat buku melalui blog dan penjualan novel 100 Tahun Setelah Aku Mati, maka sistem affiliate ini akan menambah pendapatan kami. Caranya dengan memasang banner atau memberikan rekomendasi secara langsung untuk optimalkan website dengan cloud hosting bagi para reader yang ingin temukan peluang bisnis onlineMu dengan ArdHosting.

Harga dan Pengalaman ArdHosting

Harga Cloud Hosting dan Domain yang murah dengan layanan premium pasti memikat para blogger tak hanya kami. Tak perlu diragukan lagi mengenai service yang ArdHosting berikan karena daftar clientnya cukup banyak bahkan diantaranya perusahaan besar, diantaranya Adabelanja, Adplus, SuaraMerdeka.tv, Sinarmas Land dan lain-lain.

Teman-teman semua doakan semoga website semi forum BlogtoBook dapat segera running. Sehingga kalian akan lebih nyaman dalam membaca kisah-kisah selanjutnya yang tak kalah menarik dari 100 Tahun Setelah Aku Mati. Selain itu kedepannya kalian juga dapat berpartisipasi langsung dengan mempublikasikan cerita di blog saya, sekaligus berdiskusi untuk menyempurnakan setiap karya sampai bisa menjadi buku. Keuntungan lainnya kita jual buku karya kita bersama-sama melalui BlogtoBook nantinya. Inilah hasil dari proses untuk temukan peluang bisnis online saya dengan ArdHosting.

Temukan Peluang Bisnis OnlineMu dengan ArdHosting kemudian Optimalkan website dengan cloud hosting.

Temukan Peluang Bisnis OnlineMu dengan ArdHosting kemudian Optimalkan website dengan cloud hosting.

author
Penulis: 
Seorang pendatang baru di dunia blogging, namun telah berpengalaman dalam jasa Review, Placements, Content Writer. I'm Blogger!

Tinggalkan pesan "Tread Kaskus Jadi Novel, Resolusi 2017 Buat BlogtoBook dengan ArdHosting"

*