Review Samsung Galaxy Young 2

Tidak ada komentar 243 views
Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Young 2

Review Samsung Galaxy Young 2

Samsung adalah satu di antara produsen gadget yang terkenal di Indonesia. Samsung memiliki segudang smartphone berkualitas yang selalu ditunggu-tunggu keluaran terbarunya oleh masyarakat. Terdapat banyak pilihan yang ditawarkan Samsung dengan harga yang bervariatif. Mulai dari yang terjangkau sampai dengan yang sangat tinggi. Anda bisa membeli smartphone Samsung sesuai dengan kebutuhan, selera, dan pastinya budget yang dianggarkan. Salah satunya adalahSamsung Galaxy Young 2.

Review Kelebihan Samsung Galaxy Young 2

Galaxy Young 2 merupakan produk Samsung yang sangat cocok untuk pengguna pemula smartphone. Galaxy Young 2 merupakan smartphone sederhana yang mudah untuk dioperasikan. Ponsel keluaran terbaru ini dilengkapi dengan fitur-fitur penting yang bisa jadi akan memanjakan Anda. Galaxy Young 2 diluncurkan bersama Galaxy Core 2, Galaxy Ace 4, dan Galaxy Star 2. Tidak hanya unggul dengan fiturnya, Galaxy Young 2 juga memiliki tampilan yang stylish.

Style Galaxy Young 2 tampak lebih ramping. Selain itu, desain belakang yang seperti kulit akan membuat Anda lebih nyaman dalam menggenggam smartphone ini, bahkan akan mudah digunakan dengan satu tangan saja. Jadi, Anda tetap bisa melakukan kegiatan lainnya yang memungkinkan, sementara Anda mengoperasikan ponsel ini.

Dengan Samsung Galaxy Young 2, Anda bisa dengan nyaman menggunakan semua konten multimedia, seperti menonton film, berfoto, mencari informasi melalui internet, dan lain sebagainya. Anda juga bisa merekam video VGA (480p). Sementara untuk koneksi internet, bisa berjalan pada jaringan HSPS + 21.1/5.76 900/1200, GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900. Hal itu karena smartphone ini memiiki layar berukuran 3,5 inci, prosesor 1 GHz, kamera 3 MP, dan baterai 1.300 mAh. Selain itu, bagi Anda penggemar game, smartphone ini akan memfasilitasi Anda dengan permainan dari Gameloft yang bisa diunduh secara gratis. Anda bisa mengunduh permainan-permainan seru paling baru dan popular yang menduduki peringkat 8 teratas. Dengan berbagai fasilitas tersebut akan memudahkan Anda untuk mencari informasi, eksis di sosial media, ataupun memperoleh hiburan yang menyenangkan. Berbagai hiburan bisa diakses dengan mudah, ada dalam genggaman tangan Anda.

Dengan menggunakan Samsung Galaxy Young 2, Anda bisa menghabiskan waktu menunggu yang menjemukan dengan cara yang menyenangkan. Misalnya, Anda sedang menunggu bus di halte. Jika hanya diam menunggu, tentu Anda akan bosan, terlebih saat bus tidak datang-datang. Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur di atas untuk mengusir jemu. Akan tetapi, tanpa mengabaikan teman-teman di sekitar, ya.

Kelebihan lain dari Samsung Galaxy Young 2 adalah memungkinkan Anda untuk melakukan optimalisasi managemen memori dan kegiatan multitasking dan fungsi terbaru yang lebih cepat. Hal tersebut disebabkan oleh sistem operasi android yang digunakan merupakan sistem terbaru, yakni Android 4.4 Kitkat.

Baca Juga: 6 Tipe Smartphone 4G LTE Termurah 2016

Review Spesifikasi Umum Samsung Galaxy Young 2

Prosesor 1 GHz CPU speed
Single core CPU
Display Ukuran 3.5″ (88.3 mm)
Resolusi 320 x 480 (HVGA)
Teknologi layar sentuh TFT
Kedalaman warna 262 K

Jika Anda berminat memilih smartphone ini untuk dibeli, berikut disajikan pula spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Yaung 2 tipe G130. Jangan khawatir harga smartphone ini tidak lebih dari satu juta. Anda bisa mendapatkannya hanya dengan membayar Rp775.000,00 update bulan Maret 2016. Harga tersebut mungkin akan berbeda di satu toko dengan toko lainnya. Anda bisa memilih yang berwarna putih atau hitam.

Review Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Young 2

Layar Tipe TFT capacitive touchscreen
Ukuran 320 x 480 pixels (HVGA), 3.5 inci (160 dpi)
Dimensi ponsel Ukuran 109.8 x 59.9 x 11.8 mm
Audio Berat 108 g
Fitur Vibration, MP3 Ringtones
Jack 3,5 mm jack audio
Speakerphone Ya
Memori Internal 4 GB stoge, 512 MB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB
Data atau Konektivitas 3G HHSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Wi-fi 802.11 a/b/g/n, Wi-fi hotspot
Blutooth v4 with A2DP
USB/Port microUSB v2
Kamera Primer 3.15.MP, 2048 x 1536 pixels
Video Record 480p@30fps
Kapasitas Baterai Tipe Li-Ion 1300 mAh battery
Fitur Utama OS Android OS, v4.4.2 (Kitkat)
CPU 1 GHz
Browser HTML
GPS A-GPS
Messaging threaded view SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Fitur Tambahan Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calender, Media Player, E-book Reader, Video dan Audio Recorder
Fitur Lainnya Multiple SIM Dual SIM GSM-GSM
Video Player MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player MP3/WAV/eAAC + player
Audio Record Ya

Dengan harga yang murah, Anda bisa mendapatkan ponsel pintar dengan berbagai fitur menarik. Bagaimana, tertarik untuk membeli smartphone mungil produksi Korea ini? Dengan ponsel ini Anda bisa mengakses internet dengan cepat melalui 3G HSDPA. Sementara saat Anda berada di luar area 3G, Anda bisa menggunakan GPRS dan EDGE.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapat dari ponsel ini adalah dengan sistem operasi android Kitkat versi 4.4.2, tampilan antarmuka menjadi lebih lembut dan beberapa penambahan peningkatan keamanan. Di samping itu, konsumsi daya juga menjadi lebih hemat sehingga memungkinkan Anda untuk mengoperasikan ponsel ini lebih lama tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Demikian pula, ketika Anda mentransfer data dari smartphone ini ke ponsel lainnya. Semua bisa dilakukan dengan lebih cepat, tetapi dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Hal tersebut karena adanya fitur bluetooth versi 4.

Review Kekurangan Samsung Galaxy Young 2

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tidak ada ciptaan yang sempurna, khususnya ciptaan manusia. Ya, gadget yang diklaim paling canggih sekalipun, tentu memiliki kekurangan. Begitu juga dengan smartphone dengan harga terjangkau ini. Ada beberapa kekurangan yang hendaknya Anda ketahui sebelum membeli ponsel ini. Jangan sampai Anda menyesal kemudian karena baru tahu dan tidak bisa menerima kekurangannya. Berikut kekurangan Samsung Galaxy Young 2 yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

  1. Kamera tidak dilengkapi dengan lampu flash dan hanya ada kamera belakang. Tidak ada kemera depan yang akan memudahkan Anda untuk memotret diri sendiri alias selfy.
  2. Layar pada ponsel ini merupakan layar sentuh kapasitif standar, bukan IPS ataupun LCD. Selain itu, ukuran layar yang mungil yaitu 3,5 inci, kurang cocok untuk pengguna yang memiliki jari di atas rata-rata.
  3. Dalam smartphone ini prosesor yang digunakan adalah single core CPU 1 Ghz. Oleh karena itu, kinerjanya menjadi kurang responsif.
  4. Kapasitas RAM hanya 512 MB sehingga jika membuka banyak aplikasi secara bersamaan akan ada kemungkinan lag. Jadi, bagi Anda yang terbiasa atau diharuskan untuk menggunakan aplikasi secara bersamaan, Galaxy Young 2 kurang cocok digunakan.

Demikianlah serba-serbi terkait Samsung Galaxy Young 2. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat. Mengenal barang sebelum membeli adalah hal wajib yang harus dilakukan jika ingin terhindar dari penyesalan, yang sudah pasti datangnya belakangan. Lebih cermat akan membantu Anda mendapatkan barang yang tepat.

author
Penulis: 
Seorang pendatang baru di dunia blogging, namun telah berpengalaman dalam jasa Review, Placements, Content Writer. I'm Blogger!

Tinggalkan pesan "Review Samsung Galaxy Young 2"

*