Review, Harga dan Spesifikasi HP 7 Voice

2 comments 248 views
Kelebihan dan kekurangan Harga dan Spesifikasi HP 7 Voice

Review, Harga dan Spesifikasi HP 7 Voice

Menilik dari namanya saja, sudah sangat jelas bahwa gadget ini adalah keluaran perusahaan elektronik ternama, yakni HP. Ya, perusahaan yang lebih dikenal dengan produk notebook dan aksesoris komputer ini memang mulai memperkaya khasanah tablet dan smartphone dunia. Menambah keberagaman pilihan untuk Anda. HP 7 Voice sendiri mulai diperkenalkan tahun 2015. Dan bisa jadi tablet inilah yang selama ini Anda cari.

Kelebihan HP 7 Voice

HP 7 Voice lahir dengan tampilan yang cukup menawan dan sangat unik, yakni tablet tetapi bentuk fisiknya seperti smartphone. Wah, keren bukan, tablet ‘blasteran’. Desainnya sangat tipis dan mudah digenggam, sangat berbeda dengan tablet-tablet pada umumnya. Itulah sebabnya, banyak yang mengira tablet ini sebagai smartphone.

HP 7 Voice memiliki layar sentuh 16 juta warna berukuran 6.9 inci dengan resolusi 1024 x 600 pixels. Tablet ini dilengkapi dengan teknologi multitouch. Sementara bobot dari tablet ini adalah 306 g. Selain itu, fitur yang tidak kalah menarik adalah fitur autobrightness. Dengan fitur tersebut, Anda tidak perlu repot mengubah pengaturan kecerahan layar di kondisi pencahayaan yang berbeda, tablet ini akan secara otomatis beradaptasi.

Tablet ini dapat Anda gunakan untuk menelpon dan SMS karena didukung dengan jaringan GSM dan 3G. Selain itu, HP 7 Voice juga sudah dilengkapi dengan prosesor Quad Core MTK8382 dengan kecepatan 1.3 GHz dan dukungan kapasitas RAM yang mencapai 1 GB DDDR2 SDRAM. Dengan segala komponen tersebut akan membuat performa tablet ini sangat bisa diandalkan, memungkinkan Anda untuk menjalankan berbagai aplikasi, multimedia, atau permainan dengan lancar tanpa khawatir akan lag. Di samping itu, sistem operasi tablet ini telah menggunakan android v4.4.2 (kitkat).

Kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah kamera utama tablet yang telah dilengkapi dengan lampu LED flash light dan berfitur autofocus sehingga memungkinkan Anda untuk tetap berfoto di malam hari. Selain itu, juga ada kamera depannya, yakni kamera VGA yang bisa membantu Anda untuk selfie atau video call dengan kerabat dan sahabat. Kabar baik selanjutnya adalah kapasitas memori yang besar, yakni memori internal mencapai 8 GB dan dapat diperbesar lagi dengan adanya memori eksternal mencapai 32 GB. Demikian pula dengan kapasitas baterainya yang besar, mencapai 3000 mAh.

Semua keunggulan-keunggulan di atas bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Ya, fitur-fitur dan desain yang menawan dari tablet ini tetap ramah di kantong. Nah, berikut informasi lengkap terkait harga dan spesifikasi dari HP 7 Voice.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Oppo N1 Mini

Harga HP 7 Voice

Harga baru   : Rp 1.389.000,00

Harga bekas : Rp 1.000.000,00

Harga tersebut pasti berbeda antara satu penjual dengan penjual lainnya. Bisa jadi lebih mahal, tetapi bisa juga lebih murah. Informasi harga ini sebagai patokan saja.

Spesifikasi HP 7 Voice

Jaringan 2G GSM 850/ 900/ 1800/ 1900
3G HSDPA 900/ 2100
Layar Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1024 x 600 pixels, 6,9 inci, multitouch display
Dimensi ponsel Ukuran 19,8 x 11,5 x 9,5 mm
Berat 306 g
Audio Fitur Vibration, MP3, WAV Ringtones
Jack 3,5 mm jack audio
Speakerphone Ya, dual stereo back
Memori Internal 8 GB storage, 1 GB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB
Data atau Konektivitas 3G HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Wi-fi 802.11 a/b/g/n, Wi-fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB/Port microUSB v2.0
Kamera Primer 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Sekunder 0.3 MP (VGA)
Video Record Ya
Kapasitas Baterai Tipe Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Fitur Utama OS Android OS, v4.4.2 (Kitkat)
CPU Mediatek MT8382 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
Browser HTML
GPS A-GPS
Messaging threaded view SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
Fitur Tambahan Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calender, Media Player, E-book Reader, Video dan Audio Recorder
Fitur Lainnya Model SIM Card Single SIM
Video Player MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player MP3/WAV/eAAC + player
Audio Record Ya

Nah, itu tadi informasi tentang tablet HP 7 Voice dengan segudang kelebihannya. Bagaimana, apa Anda tertarik untuk membeli gadget ini? Sudah tidak sabat untuk menikmati fitur-fiturnya yang menarik dengan harga yang tidak mahal? Ada baiknya Anda juga mengetahui beberapa kekurangan dari tablet ini.

Berikut kelemahan HP 7 Voice.

  1. HP 7 Voice agak boros baterai. Oleh karena itu, meskipun tablet ini memungkinkan Anda untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus karena memiliki kapasitas RAM yang mencapai 1 GB, Anda harus bersiap-siap untuk mengecasnya karena baterai yang kurang awet daya.
  2. Suara speaker yang kurang lantang. Itu sebabnya, bagi Anda yang gemar mendengarkan musik atau multimedia lainnya dengan suara yang lantang, hendaknya Anda menyiapkan speaker jika memang masih menginginkan tablet ini.
  3. Tidak ada earphone pada paket penjualan. Nah, jika Anda hobi mendengarkan musik atau menonton video, film, dan lain sebagainya sendiri di tempat umum, misalnya di halte atau di dalam bus, harus menyiapkan earphone sendiri karena tablet ini dijual tanpa dilengkapi earphone.
  4. Resolusi kamera kecil. Meskipun kamera dalam tablet ini lengkap, depan dan belakang, resolusinya kecil hanya 1600 x 1200 pixels kamera belakang dan VGA berukuran 0.3 MP untuk kamera depan. Dengan resolusi yang kecil akan membuat gambar hasil potretan atau rekaman video menjadi kurang maksimal. Bahkan saking kecilnya resolusi kamera tablet ini, muncul celetukkan, bahwa fitur kamera hanya sebagai pelengkap saja. Jadi, bagi Anda yang suka mengabadikan momen yang dijalani, hendaknya Anda pertimbangkan baik-baik sebelum membeli.
  5. Model SIM Card single sehingga tidak bisa menggunakan kartu selular lebih dari satu. Padahal tablet-tablet lain yang menjadi pesaing HP 7 Voice banyak yang dilengkapi fitur dual SIM. Oleh karena itu, jika Anda berencana memiliki kartu lebih dari satu, Anda harus menyiapkan gadget lain untuk kartu Anda yang satunya.

Bagaimana, apa Anda masih ingin memiliki HP 7 Voice? Semua pilihan ada di tangan Anda. Tablet ini menjadi solusi yang menggiurkan dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan dan bisa didapatkan dengan uang di bawah dua juta. Namun, dengan harga tersebut Anda juga akan membeli tablet dengan sejumlah kelemahan yang mungkin saja sulit untuk diterima. Hendaknya Anda mempertimbangkan terlebih dahulu kelebihan dan kelemahan yang ada. Sesuaikanlah dengan yang Anda butuhkan agar tidak menyesal kemudian. Karena jika setelah dibeli ternyata tidak sesuai lantas Anda ingin menjualnya kembali, tentu harga jualnya sudah berbeda. Lebih cermat, lebih selamat.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang HP 7 Voice. Anda bisa mendapatkan tablet tersebut di toko kesayangan Anda.

author
Penulis: 
Seorang pendatang baru di dunia blogging, namun telah berpengalaman dalam jasa Review, Placements, Content Writer. I'm Blogger!
  1. author

    Kgenzaru Khuluq2 tahun ago

    Lumayan, Tab 7 Inchi Harga 1 Jutaan. Makasih Infonya gan.

    Balas
    • author
      Penulis

      admin2 tahun ago

      sama-sama, terimakasih atas kunjungannya

      Balas

Tinggalkan pesan "Review, Harga dan Spesifikasi HP 7 Voice"

*