Harga dan Spesifikasi Oppo N1 Mini

1 komentar 259 views
Harga dan Spesifikasi Oppo N1 Mini

Oppo N1 Mini

Oppo memang pemain baru dalam dunia smartphone. Nama vendor ini belum setenar perusahaan gadget lainnnya, seperti Samsung dan Sony. Akan tetapi, sebagai vendor baru Oppo sudah memiliki banyak penggemar. Tidak sedikit orang yang menunggu produk keluaran Oppo. Hal tersebut karena Oppo memang menawarkan smartphone yang berbeda dari yang lainnya. Tidak hanya memberikan gebrakan dalam hal tampilan yang menawan, tetapi juga fitur yang unggul. Yang selalu menjadi senjata andalah Oppo adalah kamera. Ya, Oppo memang begitu memanjakan pengguna yang gemar mengabadikan berbagai momen yang dijalani. Demikian pula dengan Oppo N1 Mini, yang memiliki kamera super dengan dilengkapi mode ultra HD yang mampu menjadikan sensor 13 MP mampu berkembang menjadi  beresolusi 24 MP, yang akan tetap menghasilkan gambar yang baik saat dizoom, tanpa takut hasil akan pecah-pecah. Nah lo, canggih bukan main, bukan?

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Oppo N1 lahir lebih dahulu sebelum versi mini ini. Jika ada peribahasa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, yang berarti bahwa sikap dan perilaku orang tua menurun pada anaknya, Oppo N1 Mini yang merupakan generasi ‘muda’ ini sangat mirip dengan versi original Oppo N1. Sudah seperti pinang dibelah dua, yang membedakan hanyalah ukuran ponselnya saja. Ukuran layar smartphone ini hanya 5 inci, lebih kecil daripada ‘ibunya’ yang berlayar 5.9 inci.

Smartphone yang diluncurkan pada bulan Agustus 2014 lalu ini memiliki semua fitur yang dimiliki pendahulunya Oppo N1. Termasuk fitur kamera yang sangat fenomenal, tidak hanya karena resolusinya yang besar, tetapi juga bisa difungsikan sebagai kamera depan dan belakang alias kamera putar. Tidak cukup sampai di situ, kamera yang diklaim paling canggih dan belum ada bandingannya di dunia itu juga dilengkapi dengan autofocus, LED flash, 1/3.2 inci sensor size, rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, dan Video 1080p@30fps. Wah, benar-benar smartphone yang sayang dilewatkan, lebih-lebih oleh Anda yang suka selfie.

Tidak berhenti sampai di situ, Oppo N1 Mini juga sangat canggih dari segi layarnya. Layar smartphone ini adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tampak jelas dan jernih serta memiliki kedalaman warna yang tinggi. Di samping itu, layar Oppo N1 Mini ini dilengkapi dengan fitur multitouch sehingga dapat mendeteksi banyak jari.

Selanjutnya, jika berbicara soal dapur pacu, smartphone ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan CPU tangguh Core Processor 1.6 GHz Cortex A7, smartphone akan memproses perintah Anda dengan cepat. Selain itu, Anda juga akan terlepas dari macet juga lag saat memainkan berbagai aplikasi, bahkan permainan kelas berat sekalipun alias HD gaming. Apalagi dengan adanya  RAM 2 GB dan GPU Adreno 305, yang membuat ponsel ini semakin bisa diandalkan. Anda bisa menjalankan proses multitasking dengan tenang.

Ini juga yang tidak kalah penting, dari segi data dan konektivitas, Anda akan sangat dimanjakan. Ada teknologi 3G dan 4G yang sangat mendukung aktivitas penjelajahan di internet. Untuk jaringan 3G tersedia HSDPA 42 Mbps dan HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps. Sementara itu, untuk jaringan 4G tersedia koneksi istimewa super cepat dan anti lelet, yakni Long Term Evolution (LTE). Di lain sisi, tersedia juga fitur Wi-fi dan Wi-fi hotspot yang bisa Anda manfaatkan. Jika Anda ingin berbagi data atau meminta data dari kerabat, sahabat, atau orang di dekat Anda, tersedia konektor USB berbentuk Micro USB v2.0 dilengkapi dengan USB ON-the-go dan Bluetooth v4.0.

Bagaimana, sangat menarik bukan si Mini ini? Ternyata kecil-kecil cabai rawit. Oppo N1 Mini ini sangat cocok untuk menjalankan aktivitas yang padat. Dengan segala kelebihan yang sama dengan yang dimiliki Oppo N1, smartphone mini ini dibandrol dengan harga resmi yang lebih murah, yakni Rp4.999.000,00 untuk harga baru dan harga bekasnya Rp3.450.000,00. Akan tetapi, di bulan Maret 2016 ini harga Oppo N1 Mini turun satu juta dari harga keluaran terbaru Agustus dua tahun lalu. Jadi semakin ingin membeli? Nah, jika Anda ingin membeli smartphone ini ada baiknya Anda cermati terlebih dahulu spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Jaringan 2G GSM 850/ 900/ 1800/ 1900
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE 1700 / 1800 / 2100 / 2600
Layar Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran HD 720 x 1280 pixels, 5 inci, multitouch—color OS 1.4
Dimensi ponsel Ukuran 148.4 x 72.2 x 9.2 mm
Berat 150 g
Audio Fitur Vibration, MP3, WAV Ringtones
Jack 3,5 mm jack audio
Loudspeaker Ya
Memori Internal 16 GB storage, 2 GB RAM
Eksternal Tidak
Data atau Konektivitas EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Wi-fi 802.11 a/b/g/n, Wi-fi hotspot
Bluetooth v4.0
USB/Port microUSB v2.0, USB On-the-go
Kamera Primer dan sekunder (kamera putar) 13 MP, 4128 x 3096 pixels autofocus, LED flash, 1/3.2” sensor size, rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video Record 1080p@30fps
Kapasitas Baterai Tipe Li-Ion 2140 mAh
Fitur Utama OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Sensors Accelerometer, proximity
Browser HTML5
GPS A-GPS
Messaging threaded view SMS, MMS, Email, Push Mail
Fitur Tambahan Java MIDP Emulator, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calender, Media Player, Video, dan Audio Recorder
Fitur Lainnya Model SIM Card Single SIM
Video Player Ya, MP4
MP3 Player Ya
Photo Editor Ya
Voice Memo Ya

 

Baca juga : 6 Tipe Smartphone 4G LTE Termurah 2016

Bagaimana, semakin tertarik untuk membeli? Sebelumnya Anda berhak tahu sejumlah kelemahan dari Oppo N1 Mini agar tidak menyesal kemudian. Karena bagi beberapa kalangan, harga dari si Mini ini masih tergolong mahal, meski lebih murah dari versi originalnya.

Berikut beberapa kelemahan smartphone Oppo N1 Mini yang tersedia dalam pilihan warna biru, kuning, merah muda, dan putih ini.

  • Memori Oppo N1 Mini tidak dilengkapi dengan slot tambahan memori eksternal.

Tampaknya, potensi fitur kamera yang sangat canggih tidak sepenuhnya mendukung kegiatan mengabadikan kenangan Anda. Hal itu karena fitur kamera tidak didukung dengan adanya slot memori eksternal. Meskipun Oppo N1 Mini memiliki memori internal yang cukup besar, yakni 16 GB, memori tersebut tentu terpotong oleh aplikasi bawaan. Belum lagi aplikasi tambahan yang Anda instal untuk memenuhi kebutuhan Anda.

  • Baterai Oppo N1 Mini yang boros.

Daya yang besar mutlak dibutuhkan Oppo N1 Mini karena jenis prosesor berkecepatan tinggi dan jenis layar yang besar. Meskipun kapasitas baterainya besar yakni 2140 mAh, baterai akan cepat habis jika digunakan untuk aktivitas yang padat. Anda akan sering mengecas smartphone.

  • Sistem operasi Oppo N1 Mini yang belum Kitkat.

Sistem operasi yang dibawa ponsel ini masih Android Jelly Bean 4.3 belum menggunakan sistem operasi android terbaru.

  • Oppo N1 Mini tidak dilengkapi dengan fitur radio FM.

Demikianlah informasi tentang Oppo N1 Mini. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.

author
Penulis: 
Seorang pendatang baru di dunia blogging, namun telah berpengalaman dalam jasa Review, Placements, Content Writer. I'm Blogger!
  1. Review, Harga dan Spesifikasi HP 7 Voice | OTIN2 tahun ago

    sebelum memutuskan anda bisa bandingkan dengan Review, Harga dan Spesifikasi HP 7 Voice

    Balas

Tinggalkan pesan "Harga dan Spesifikasi Oppo N1 Mini"

*