Cara Mengatasi Anak Susah Makan, Tambah dengan Laperma Platinum

Tidak ada komentar 397 views
Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Anak Susah Makan

Peran orang tua dalam pertumbuhan anak tentu sangat signifikan, salah satunya dalam menjamin kebutuhan makanan hingga kebutuhan kasih sayang. Dalam hal memberikan makanan pasti terdapat banyak kendala. Pada saat awal 6 bulan biasanya orang tua mengenalkan makanan hanya terpaku pada kesukaan sang anak, sehingga ketika beranjak dewasa makanan yang dikonsumsi anak menjadi cenderung monoton bahkan susah makan. Disinilah peran orang tua menjadi begitu vital untuk mencari berbagai cara mengatasi anak susah makan.

Orang tua terkadang tidak pernah mencari sumber masalah, kenapa anaknya tidak mau makan? Padahal jika mengetahui penyebabnya masalah sangat mudah diatasi. Anak susah disuruh makan bisa diakibatkan berbagai macam, diantaranya sebagai berikut:

Penyebab Anak Susah Makan

Anak Kehilangan Nafsu Makan

Berbagai penelitian telah merilis hasil bahwa salah satu penyebab anak susah makan, disebabkan hilangnya nafsu makan. Hal ini dapat dilihat saat anak hanya memasukkan makanan ke dalam mulut tanpa mengunyahnya atau menelan (diemut), bahkan terkadang sampai menyemburkan makanannya.

Anak Mengalami Pertumbuhan Gigi

Ketika gigi pada balita mulai tumbuh biasanya anak cenderung mengigit benda-benda keras, sebab pertumbuhan gigi menurut penelitian disertai rasa seperti gatal. Hal ini sangat membingungkan bagi orang tua sebab bayi biasanya lebih menginginkan makanan lebih keras, namun di sisi lain pencernaannya belum mampu menerimanya.

Anak Mengalami Gangguan Kesehatan

Penyebab anak susah makan yang paling sering disebabkan kondisi tubuhnya kurang nyaman atau terkena gangguan kesehatan seperti batuk atau pilek. jika sakit ringan dan hanya sebentar tidak begitu mengkhawatirkan, namun jika berlangsung lama tentu mengkhawatirkan. Dalam jangka pendek biasanya kondisi anak menjadi lemas (kekurangan energi) dan hipoglikemia (rendahnya kadar gula darah). Sedangkan jika sakit berlangsung dalam waktu lama dan anak susah makan, bisa berakibat pada terganggunya tumbuh kembang anak. Selain itu bisa kekurangan asupan gizi serta kekurangan vitamin, sehingga mempengaruhi  kecerdasan dan kekebalan tubuhnya ikut menurun.

Sebenarnya masih banyak masalah yang menyebabkan anak menjadi susah makan, namun secara garis besarnya telah terangkum dalam paparan diatas. Sebagai orang tua harusnya lebih jeli dalam mengamati penyebab anak susah makan, karena setiap anak memiliki karakteristik tersendiri.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Memberikan Menu Makanan Beragam

Pemberian menu makanan yang beragam sejak bayi atau awal diberikan makanan pendamping ASI membuat bayi bisa merasakan berbagai rasa, sehingga makan tidak membosankan dan nafsu makan akan terus stabil. Jangankan anak-anak, orang tua pun jika memakan makanan yang monoton tentu memiliki rasa jenuh dan hilang selera makannya.

Berikan Contoh Pola Makan Teratur

Seperti pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, oleh karena itu sesibuk apapun orang tua luangkan waktu dan jadilah model dengan pola makan teratur. Sebab perilaku awal anak didapat dari meniru pola yang ada di sekitarnya. Makan bersama satu keluarga sangat bagus dilakukan dalam menjaga kebersamaan dan mempengaruhi pola pikir anak supaya mengikuti kegiatan makan bersama dengan suasana menyenangkan. Kegiatan tersebut takkan terlupakan sampai anak dewasa, karena saya mengalami sendiri.

Memberikan Tambahan Suplemen

Tambahan Suplemen bisa membuat nafsu makan meningkat sekaligus memberikan asupan gizi seimbang untuk memenuhi kebutuhan anak. Cara ini sangat penting jika anak tetap susah makan, sekaligus untuk menjaga kondisi daya tahan tubuh anak supaya tidak mengalami gangguan kesehatan.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum menjadi salah satu pilihan Suplemen tambahan. Laperma Platinum merupakan suplemen penambah nutrisi untuk tumbuh kembang dan meningkatkan daya tahan tubuh pada anak yang dibuat dari bahan berkualitas. Sebab Laperma Platinum dibuat dari Madu Afis Mellifera murni, Sari-sari Ikan Salmon, Temulawak, Temu Hitam dan lempuyang.

Penggunaan ikan salmon dalam Laperma Platinum sangat kaya manfaat, sebab ikan ini menjadi sumber protein dengan kualitas tinggi. Salmon terkenal kaya dengan vitamin dan mineral penting bagi tubuh, contohnya : Omega 3, Asam amino, Kalsium, Vitamin A, D, B6, B, E, Magnesium, Zat besi, Seng serta fosfor. Khasiat Madu, Temulawak serta Temuireng pada Laperma Platinum dipercaya sangat ampuh meningkatkan nafsu makan Anak, akhirnya berat badan anak jadi ideal.

Manfaat Ikan Salmon Pada Laperma Platinum Sebagai Alternatif Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Menjaga Kesehatan Jantung

Asam lemak dalam bentuk Omega 3 merupakan salah satu jenis asam lemak tidak jenuh, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung melalui cara menghambat terjadinya peradangan pada seluruh tubuh.

Meningkatkan Perkembangan Serta Fungsi Otak

Kandungan Omega 3, asam amino, protein, dan B6 dalam ikan Salmon menjadi perpaduan sempurna untuk menunjang kesehatan serta fungsi otak.

Menambah Volume Otak

Anak yang rutin mengkonsumsi omega 3 terutama pada ikan Salmon menurut penelitian memiliki volume otak sedikit lebih besar. Volume otak lebih besar, sudah pasti identik dengan tingginya tingkat kecerdasan yang dimilikinya.

Menjaga Kesehatan Tulang

Ikan salmon menjadi salah satu makanan dengan kandungan vitamin D yang sangat baik bagi tulang.

Menjaga Kesehatan Mata

Asam lemak dalam omega 3 serta asam amino akan bekerja sama untuk menjaga kesehatan mata. Jadi orang yang rajin mengkonsumsi Salmon kemampuan pandangan mata semakin tajam serta selalu terjaga kesehatannya.

Membentuk Otot Serta Tulang

Fungsi protein pada ikan Salmon akan membantu membentuk otot serta membantu pembakaran lemak di dalam tubuh dengan maksimal.

Referensi : http://www.laperma.co.id

author
Penulis: 
Seorang pendatang baru di dunia blogging, namun telah berpengalaman dalam jasa Review, Placements, Content Writer. I'm Blogger!

Tinggalkan pesan "Cara Mengatasi Anak Susah Makan, Tambah dengan Laperma Platinum"

*