Cara Cerdas Review Produk Amazon Untuk Sukses Affiliate

2 comments 766 views
Cara Cerdas Review Produk Amazon Untuk Sukses Affiliate

Cara Cerdas Review Produk Amazon

Sudah bukan rahasia lagi pamor Amazon di dunia perdagangan di internet. Amazon menjadi perusahaan terbesar di dunia yang menjual berbagai produk dengan memanfaatkan jaringan internet. Sudah banyak pihak yang menjalin afiliasi dengan perusahaan dengan kantor pusat berada di Seattle, Washington, Amerika Serikat ini. Mulai dari yang menggunakan halaman sampai dengan yang review produk memanfaatkan blog, dari berbagai belahan dunia. Maka akan di bahas Cara Cerdas Review Produk Amazon untuk kesuksesan menjalankan Affiliate.

Tidak dipungkiri, imbalan dolar dari hasil penjualan produk Amazon menjadi pemikat yang sangat sulit untuk diabaikan. Oleh karena itu, banyak pihak yang telah masuk dalam anggota afiliasi perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos pada bulan Juli 1994 ini berusaha untuk mendapatkan banyak pembeli. Karena semakin banyak pembeli yang terjaring, semakin besar pula komisi yang akan didapat. Nah, bagi Anda yang telah tergabung dalam sebagai anggota afiliasi Amazon, ada baiknya Anda memilih artikel yang sesuai untuk meningkatkan jumlah pembeli.

Selama ini memiliki jumlah pengunjung yang banyak memang menjadi target pembuat blog. Karena dengan begitu akan membuat blog semakin eksis dan membuat peringkat menjadi lebih baik. Akan tetapi, bagi blog yang menjadi affiliasi Amazon, memiliki banyak pengunjung saja tidaklah cukup. Target yang harus dicapai adalah memiliki banyak pengunjung yang juga menjadi pembeli melalui referal amazon Anda. Memiliki banyak pengunjung memang memungkinkan terjadinya transaksi juga semakin besar, tetapi seandainya dari sekian banyak pengunjung ternyata tidak berniat untuk mencari suatu barang melalui referensi internet, tentu saja akan sia-sia. Karena komisi tidak akan didapat hanya dari banyaknya pengunjung, tetapi dari banyaknya pembeli. Oleh karena itu, Anda harus cermat, bahwa yang mengunjungi blog Anda bukan sekadar pencari informasi, melainkan memang pengunjung yang hendak membeli barang.

Nah, bagi Anda yang masih bingung membuat blog untuk review Amazon, berikut cara yang mungkin bisa membantu Anda. Cara ini khusus terkait artikel yang Anda unggah pada blog afiliasi amazon Anda untuk suatu produk. Hal ini karena pada dasarnya keberhasilan Anda sebagai member Amazon terletak pada artikel yang diunggah, apakah bisa menarik pembaca atau tidak. Jika artikel tentang produk dari Amazon mampu menarik pengunjung blog atau pembaca, tentu sugesti untuk membeli produk tersebut lebih terasa dan dipercaya.

Baiklah, langsung saja ini Cara Cerdas Review Produk Amazon untuk Anda.

Cara Cerdas Review Produk Amazon Pertama Tulis Artikel Tentang Produk yang Pernah Anda Gunakan atau Seolah-olah Pernah Anda Coba.

Tidak dipungkiri bahwa mendeskripsikan produk yang pernah digunakan tentu lebih mudah daripada yang belum pernah digunakan. Hal itu karena dengan menggunakan produknya, berarti Anda akan benar-benar mengenalnya, bukan sekadar tahu, melainkan juga mengerti bagaimana produk tersebut. Jika Anda telah menggunakan produk, Anda bisa menuliskan pengalaman Anda saat menggunakan produk, manfaat yang Anda rasakan dari produk tersebut dengan lebih detail dan nyata. Selain itu, keuntungan lainnya adalah Anda tidak akan kebingungan saat pengunjung atau calon pembeli bertanya-tanya seputar produk tersebut. Anda akan dengan mudah menjawabnya karena telah memiliki pengalaman dalam menggunakan produk. Dengan demikian pengunjung atau pembaca artikel dalam blog Anda akan lebih percaya dan tidak ragu untuk membeli produk Amazon yang Anda jual.

Lantas bagaimana dengan Anda yang belum mencoba produk? Kalau memang tidak memungkinkan bagi Anda untuk mencoba produk terlebih dahulu sebelum menjualnya karena mungkin harganya yang mahal, Anda bisa menyiasatinya dengan mengenal produk tersebut melalui orang-orang yang telah menggunakannya. Anda harus menggali informasi dan melakukan penyelidikan yang mendalam secara objektif dan intensif. Dengan mengenal produk yang Anda jual terlebih dahulu, akan membantu Anda untuk mengenalkannya kepada orang lain. Artikel yang Anda tulis mencerminkan pengetahuan Anda terhadap produk tersebut. Saking kenalnya Anda dengan produk tersebut, seolah-olah muncul kesan bahwa Anda pernah mencobanya. Dengan berbagai informasi yang Anda dapatkan juga akan menjadi referensi bagi Anda untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan pengunjung melalui komentarnya di blog tanpa kebingungan.

Cara Cerdas Review Produk Amazon Kedua Tuliskan Kelebihan dan Kekurangan Produk dengan Jujur Tanpa Menutup-nutupi

Kepercayaan adalah hal penting yang harus dijaga dalam hubungan antara penjual dan pembeli. Kepercayaan hanya bisa dibangun melalui keterbukaan dan kejujuran. Sedikit saja kebohongan dilakukan, akan membuat penilaian pembeli terhadap blog Anda menurun lantas pergi dan berhenti menjadi pelanggan. Dampak lain yang sangat mungkin terjadi adalah tersebarnya berita kebohongan Anda kepada khalayak ramai. Terlebih di zaman digital seperti ini, berita akan mudah tersebar melalui media sosial. Yang selanjutnya terjadi sudah bisa ditebak, yakni blog Anda akan dicap buruk dan ditinggalkan oleh pengunjung lainnya. Oleh karena itu, artikel yang Anda tulis hendaknya memang apa adanya, menceritakan kelebihan dan kekurangan produk dengan jujur.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda harus membunuh pasar sendiri. Maksudnya, Anda juga tidak boleh menjelek-jelekan produk yang dijual. Usahakan untuk menonjolkan kelebihannya tanpa menutupi kekurangannya. Tuliskan artikel sealami-alaminya. Kesalahan yang sering terjadi adalah terlalu berlebihan dalam membahas kelebihan produk. Padahal, sebenarnya hal tersebut justru bisa menimbulkan ketidakpercayaan calon pembeli, karena tidak ada produk yang sempurna.

Cara Cerdas Review Produk Amazon Ketiga Sertakan Bukti-bukti yang Dapat Meningkatkan Kepercayaan Pengunjung

Anda harus bisa memberikan bukti pendukung yang menegaskan bahwa produk yang Anda pasarkan bisa dipercaya. Hal ini agar pengunjung tidak takut untuk membeli produk yang Anda jual. Anda bisa menyertakan testimoni dari orang yang telah menggunakan produk sebagai buktinya. Selain itu, hendaknya Anda menyertakan informasi terkait produsen produk. Dengan menyertakan identitas produsen akan membantu calon pembeli untuk menilai produk. Jika produsen telah memiliki reputasi yang baik atau telah teruji kredibilitasnya, tentu produknya akan lebih dipercaya.

Cara Cerdas Review Produk Amazon Keempat Buatlah Artikel Original Secara Manual

Originalitas artikel review yang Anda unggah dalam blog bisa meningkatkan kepercayaan calon pembeli. Untuk bisa membuat artikel yang baik terkait produk yang dipromosikan, hendaknya Anda menggali informasi yang lengkap tentang produk tersebut. Cari pula informasi seputar kekurangan, kelebihan, dan keunikan produk. Postingan artikel yang original secara manual akan lebih efektif daripada ratusan bahkan ribuan artikel postingan yang di generate otomatis ke blog. Meskipun Anda akan lebih lelah, hasil artikel yang Anda tulis ‘satu untuk selamanya’. Maksudnya, artikel tersebut bisa digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu, dengan menulis sendiri artikel yang Anda unggah pada blog, juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk memainkan kata kunci yang popular terkait produk. Satu lagi yang tidak kalah asyik adalah Anda bisa memilih produk dengan harga yang tinggi sesuka hati untuk dipromosikan melalui tulisan artikel Anda. Semakin mahal harga produk, semakin besar pula komisi yang Anda terima jika produk dibeli.

Cara Cerdas Review Produk Amazon Kelima Sertakan Gambar

Setelah artikel Selesai Anda tulis, sertakanlah gambar produk untuk memberikan gambaran secara visual kepada calon pembeli. Gambar yang Anda gunakan akan memengaruhi minat calon pembeli.

Selamat menjalankan program affiliasi Amazon, semoga semakin sukses dengan mennerapkan Cara Cerdas Review Produk Amazon.

author
Penulis: 
Seorang pendatang baru di dunia blogging, namun telah berpengalaman dalam jasa Review, Placements, Content Writer. I'm Blogger!
  1. author

    Dankduta1 tahun ago

    Thx atas artikelnya. Sangat membantu bagi saya yang baru belajar membangun Blog.
    Dankduta

    Balas
    • author
      Penulis

      admin1 tahun ago

      terimakasih atas kunjungannya. senang bisa menambah inspirasi buat anda. semangat terus belajar membangun blognya.

      Balas

Tinggalkan pesan "Cara Cerdas Review Produk Amazon Untuk Sukses Affiliate"

*